Kalender Wiwid Novis (popo)

Universitas Gunadarma

Link Teman

Kamis, 10 November 2011

KAPAN KESEJAHTRAAN NEGRI INI TERWUJUD ?

Indonesia adalah negri yang mempunyai kekayaan sumber daya alam yang sangat melimpah ruah,kaya akan potensi alamnya dengan adanya berbagai hasil tambang yang melimpah,hasil hutan yang melimpah bahakan negri ini sampai di juluki jamrud khatulistiwa, bahakan karna kondisi alam yang subur, tonhkat di tanjap ke tanaha akan menjadi pohon dan itu berbanding terbalik dengan Negara timur tengah apabila pohon di tanam maka akan jadi tongkat itu karena sangking gersangnya tanah mereka dan itu tidak dengan Negara kita, masalah yang akan kita bahas saat ini adalah “Apakah negri ini yang dengan memiliki sumber daya yang melimpah ruah ini rakyatnya sudah sejahtra?????, dan apakah kemiskinan di negri ini sudah teratasi dengan baik???? Ternyata belum, itu dapat di buktikan masih banyaknya penduduk miskin di negri ini dimana masih banyak pengangguran,pengemis,pengamen anak jalanan dan kemiskinan kemiskinan yang ada di setiap pelosaok negri ini, lalu apakah pemerintah kita sudah mengupayakan mengatasi hal itu? Pemerintah hanyalah sibuk mengurusi keepntingan pribadinya denagan masih banyaknya koruptor-koruptor yang sampai detik ini masih berkeliaran di sekitar kita dan tidak ada ujung habisnya dan entah sampai kapan masalah ini bisa di atasi.
Menengok kebelakang sejenak, negri yang besar dan kaya seperti Negara ini seakan akan pemerintah belum bisa mengatur dan menata negri ini dengan baik hal itu dapat di buktikan bayanyak rakyat kita yang tidak terurus terutama di pelosok pelosok negri dan daerah perbatasan terutama yang berbatasab langsung dengan Malaysia dan wilayah Indonesia bagian timur, yang jadi pertanyaan besar bagi saya adalah salah siapa apabila rakyat kita banyak yang mengeluh dan memberontak ingin merdeka seperti gerakan OPM dan rakyat kita yang di perbatasan Malaysia mengancam akan ikut bergabung ke Malaysia?? Itulah fakta nyata tentang potret negri ini dan sampai detik ini pemerintah belum bisa menangani masalah ini dengan baik, pemerintah seakan akan terlalu banyak tidur sehingga tidak sempat untuk mengurus negri sebesar negri kita ini.
Dengan banyaknya pergantian presiden di nergi ini apakah ada president yang sudah bisa mensejahtrakan rakyatnya hal nyata yang yang terjadi adalah presiden di piih hanya untuk di demo untuk mundur??? Hal yang nyata bukan?? Dan akhir akhit ini pun pemerintahan SBY-Bodiono di anggap gagal mensejahtrakan masyarakat Indonesia dengan banyaknya pendemo yang minginginkan mereka mundur dari jabatanya, sampai kapan negri ini tertidur tak terurus oleh pemerintah??? Mungkin kita hanya bisa bertanya pada Rumput yang bergoyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar